Kejujuran dan Keikhlasan akan membuat kita menjadi lebih baik

clock

About Me

My Photo
Achmad Ariyanto Hariman
Tangerang, Banten, Indonesia
I wish that I can be a good friends for everyone, please remind me if I have mistakes to you
View my complete profile

Blog Archive

I'm a member of









Theme Created by Achmad Ariyanto Hariman. Powered by Blogger.

Hit Counter

Tuesday, October 26, 2010

PostHeaderIcon Waktu

Seperti yang sudah kita saksikan bersama-sama pada saat pelajaran Pak Nunung, waktu itu adalah sesuatu yang sangat berharga, kita tidak dapat mengubah sesuatu yang telah terjadi dan kita tidak mengtahui apa yang akan terjadi.

Semua kejadian-kejadian kita di waktu yang telah lalu lebih baik kita jadikan pengalaman karena
kita sering mendengar bahwa
"pengalaman adalah guru terbaik"
ya kan?? jika kita berbuat kesalahan di waktu yang lalu, janganlah terlalu kita pikirkan, tetapi jangan juga kita lupakan. Marilah kita mengintrospeksi diri kita dan berusahalah untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut. Dan jika kita telah berbuat sesuatu yang baik di waktu yang telah lalu, janganlah cepat puas, coba lihat orang-orang yang lebih baik daripada kita, pasti kita akan menemukan banyak sekali orang-orang yang jauh lebih baik dari kita, tetapi jangan sampai kita mengeluh dan berfikir kita tidak dapat menjadi seperti mereka, melainkan jadikanlah itu sebagai sebuah motivasi yang dapat membuat kita menjadi lebih baik.

Menurut saya waktu adalah hal yang sangat berharga. Seperti yang kita tahu, ada beberapa hal yang tidak dapat ditarik kembali, diantaranya
  • kesempatan yang telah berlalu
  • waktu yang telah berlalu
  • kata-kata yang telah terucap
Janganlah kita sekalipun menyianyiakan kesempatan  yang telah diberikan oleh Allah swt kepada kita, berusahalah jika kita berbicara jangan sampai menyakiti hati orang lain, karena jika kita menyakiti seseorang, meskipun orang itu telah memaafkan kita, pasti masih ada sedikit rasa "kesal" terhadap ucapan kita. Dan janganlah kita sekali-sekali menyianyiakan kesempatan atau waktu yang telah diberikan kepada kita karena itu semua tidak dapat kita ulangi lagi.

Dan sesibuk atau selelah apapun kita, ingatlah, kita hidup di dunia ini hanya sementara dan tujuan kita dilahirkan ke dunia adalah untuk beribadah
"apakah kita semua sudah yakin bahwa semua ibadah kita di dunia selama ini sudah cukup??? dan apakah kita yakin semua amal ibadah kita telah diterima oleh Allah swt??"

Jika kita belum yakin dengan semua itu marilah mulai dari sekarang kita perbaiki semua amal ibadah kita, dan jangan lupa untuk mengingatkan teman, orang tua, guru, dan semuanya jika mereka mulai melupakan ibadahnya. Kita tidak akan rugi jika kita mengingatkan mereka, tetapi insyaAllah kita akan mendapatkan pahala karena kita telah mengingatkan orang lain untuk berbuat kebaikan.

Semoga artikel yang singkat ini dapat mengingatkan kita semua tentang pentingnya waktu dalam kehidupan kita.

Sekian dari saya, terima kasih

0 Comment(s):

Post a Comment

This Month Most Popular Post

My Blog List