Kejujuran dan Keikhlasan akan membuat kita menjadi lebih baik

clock

About Me

My Photo
Achmad Ariyanto Hariman
Tangerang, Banten, Indonesia
I wish that I can be a good friends for everyone, please remind me if I have mistakes to you
View my complete profile

Blog Archive

I'm a member of









Theme Created by Achmad Ariyanto Hariman. Powered by Blogger.

Hit Counter

Tuesday, December 14, 2010

PostHeaderIcon Jangan Pernah Menyerah

  • Apakah kita sering gagal ketika kita ingin mengejar sesuatu yang kita inginkan?
  • Atau mungkin kita sering merasa terkucilkan / dikucilkan oleh orang-orang disekitar kita?
Mungkin kita sering mengalami semua itu dan kita mempunyai 2 pilihan... Menyerah atau Tetap Berusaha untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan tersebut.

Mungkin kita sudah seringkali mencoba dan mencoba tetapi kita masih saja gagal, tetapi bukan berarti kita tidak akan berhasil suatu saat nanti kan?? mungkin banyak orang termasuk saya jika sudah berusaha semaksimal mungkin tapi belum berhasil dan tetap mencoba tapi tetap saja masih gagal, mungkin jika sudah berulang kali gagal kita akan berpikiran untuk menyerah saja.

Tapi...
Cobalah kita tanamkan dalam pikiran kita, perintahkan diri kita untuk terus mencoba dan jangan pernah menyerah dan jangan pernah berpikir kita tidak dapat melakukan suatu hal, karena
"Diri kita adalah apa yang kita pikirkan"
Dan jika kita masih mendapatkan banyak masalah, banyak rintangan dalam berusaha untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, cobalah untuk berpikir positif terhadap rintangan tersebut, rintangan tersebut bisa menjadi pelajaran bagi kita agar kita mencoba lebih baik lagi, lebih teliti dalam melakukan sesuatu, lebih serius, dll.

Selain itu rintangan tersebut juga bisa kita jadikan pelajaran jika kita ingin melakukan sesuatu dan mendapatkan rintangan yang sama kembali, maka kita akan lebih mudah dalam menyelesaikan rintangan tersebut. Dan janganlah selalu melihat sisi buruk dari suatu masalah, tapi lihatlah sisi baiknya juga, karena setiap masalah pasti ada hikmahnya

Dan jika kita sering merasa terkucilkan oleh orang-orang disekitar kita, janganlah kita langsung berpikir kalau mereka bukanlah orang baik, tapi cobalah kita mengintrospeksi diri kita, mungkin saja ada sifat kita yang menyebabkan orang lain jauh dari kita, tetaplah tersenyum dan jangan kita membenci mereka.

Mungkin cara mereka peduli terhadap kita kurang kita pahami, karena itu, kita harus mencoba untuk memahami karakter setiap orang berbeda-beda, cobalah kita sedikit demi sedikit mencoba untuk mendekati mereka, tanyakan apa yang mereka tidak suka dari diri kita dan janganlah kita selalu berharap orang lain yang akan berusaha untuk mendekati kita, karena tidak semua orang memiliki sifat yang sama.

0 Comment(s):

Post a Comment

This Month Most Popular Post

My Blog List